Wednesday, February 13, 2008

Update Nathan's 2nd b'day!!!



Hihihi...ini anaknya udah mau naek tingkat jadi umur 3, mamanya baru posting hasil ultah yang kedua. Gak apa-apa deh, itung-itung buat warisan cerita ke Nathan kalo udah besar nanti.
Yak, jadi ceritanya utk HUT Nathan yg kedua ini temanya "Under The Sea" secara anak itu senang sekali dengan ikan-ikan. Browsing sana-sini, kumpulin ide, kutak-katik, iseng-iseng...akhirnya jadilah suatu acara kumpul-kumpul sederhana yang dibikin sedekat mungkin dengan tema yang ada.
Dekorasi:
  • Balon-balon bentuk ikan (hasil ngider seharian di mangdu)
  • Kertas crepe warna biru tua en muda yang "ceritanya" ditaruh di langit2 biar berkesan ombak.
Makanan:

  • Tadinya mau simple model spaghetti. Berhubung diprotes ama mertua yg gak doyan makanan bule, akhirnya kembali ke nasi kuning, sate dan teman2nya.

  • Bikin minuman punch warna biru yang dikombinasi dengan ice cream vanilla buat anak-anak piyik yang doyan gula.

  • Bikin coklat bentuk kerang-kerangan buat menunjang dekor makanan, hahahaha

  • Dadar gulung (self-made), cente manis en pastel panggang (sumbangan dari ortu) buat snacknya.
B'day Cakenya....hahaha ini dia. Penasaran masak gak bisa buat kue sendiri, jadinya kutak-katik sana-sini en modal nekat (as usual)...jadilah kue ultah tema laut versi Ibu Rani. Ngehiasnya sampe jam 12 malam, sampe dikomentarin oleh suami kurang kerjaan en ngerepotin diri sendiri. *Hikkksss..* kurang emotional supportnya, neh. Tapi akhirnya terbayar pas kucluk-kucluk masuk kamar bawa kuenya (gara-gara mesti didinginin pake AC), suami comment "Bagus juga kuenya!!!" HAHAHAHA...puas...puas....

Trus, buat entertainment anak-anak, bikin pinata sendiri yang diisi permen en mainan kecil2. Bikinnya 2 buah bentuk ikan funky, karena anak2 yang mukul beda umur. Kan yg ultah masih baby...kasian dong kalau dianaktirikan oleh yang lainnya. Ini juga hasilnya menyenangkan, karena anak2 dengan semangat mukulin pinata. Yang heboh en lucu, pas pinatanya pecah, yang rebutan permen bukan cuma anak2 kecilnya doang, tapi nanny2nya juga, hihihi....

No comments: