Friday, December 5, 2008

Baptism Cupcake



Dari kemaren-kemaren gemes banget pengen bikin cupcake cantik. Browsing sana-sini, pas ngeliat di milis kalau ada yg jualan Papercup Solo. Nah, ini dia yg dicari-cari selama ini. Apalagi harganya terjangkau dan mbak Rini pun menjual kemasannya. Langsung pesan, deh.
Trus, untuk versi cupcakenya as usual I pake versi brokus. Kan ovennya baru aja diajarin ama tukang servicenya, hahaha. Jadi blom sempet nyobain. Untuk hiasan diatasnya pakai topping buttercream. Yang buttercream coklat pakai sisa waktu bikin kue ultahnya Steve. Kalau yg biru bikin baru. Nah, disinilah malesnya keluar. Harusnya mentega putih itu dicampur dengan berbagai campuran lagi supaya enak. Tapi biar cepet, ini cuma dicampur sama SKM. Huaaaaa, rasanya langsung kurang maknyus. Tapi apa daya....time limitation (secara malamnya mesti ke acaranya Aleta).
Untuk hiasannya, untungnya sebagian udah nyicil. Ada yang pakai DCC moulding dan fondant bentuk muka Tim. Hehehe, rambutnya sengaja dibuat pirang, kan Tim rambut aslinya juga pirang, kikikikkkk.


Yang bener-bener ribet adalah saat mulai menghias. Di dalam otak dan sketch, cupcakenya akan dihias dengan tulisan Tim's Baptism dan fondantnya ditempelkan di tengah-tengah. Pada kenyataannya sodara-sodara, it's harder than my imagination. Cuma sempat menulis sekitar 5 cupcake, udah gitu nyerah. Dan semakin menjelang maghrib, hiasannya makin kacau, hahahaha. Y sud, yg penting kuota 25 kotak terpenuhi dulu.

No comments: