Friday, December 5, 2008

Orange Chocolate Pudding in a cup...

Puding ini dibuat saat acara baptis Timothy. Yang dibikin sebenarnya ada dua macam, yaitu orange-chocolate dan strawberry-chocolate. Sayangnya yang strawberry gak sempat kepotret, hikss....
Untuk lapisan atasnya sih kayaknya sudah nemu resep yang pas. Yang masih kurang sukses adalah lapisan coklatnya karena agak sedikit keras. Mungkin akibat kebanyakan telurnya, hehehe.

Lapisan Coklat:

2 bks agar-agar putih atau coklat , 200 gr gula pasir, 800 cc susu coklat, 4 sdm coklat bubuk, 2 kuning telur.

Campur semua bahan ke dalam panci kecuali telur. Aduk rata hingga mendidih. Sementara itu kocok lepas kuning telur dalam wadah terpisah. Saat larutan agar mendidih, masukkan sesendok ke dalam adonan kuning telur dan aduk rata dengan cepat. Tuangkan adonan kembali ke dalam panci, aduk rata dan angkat. Tuang ke dalam gelas.

Lapisan Orange:

2 bks agar-agar bubuk putih atau orange, 200 gr gula pasir, 750cc air, 60gr Nutrisari Jeruk (5 sachet @ 11gr), 4 putih telur, Jeruk mandarin kalengan.

Aduk dalam panci agar-agar, gula dan air. Rebus hingga mendidih. Angkat dan sisihkan. Tuang nutrisari ke dalam agar-agar sambil terus diaduk sampai larut dan uap panas hilang. Sementara itu kocok putih telur hingga kaku. Masukkan larutan agar-agar yag sudah hangat sambil terus dikocok hingga rata. Tuang ke atas lapisan coklat. Hiasi atasnya dengan jeruk mandarin kalengan

Lapisan Strawberry:

2 bks agar-agar bubuk putih, 200 gr gula pasir, 8oo cc susu strawberry, 4 putih telur, strawberry/longan/lychee kalengan.

Caranya sami mawon kayak diatas, yah............

Note: Resep ini bisa untuk kurleb 20-30 gelas puding.

No comments: